SEMARAK KEMERDEKAAN HUT RI KE – 77 DESA KARANGPULE

Dalam Memperingari HUT RI Ke – 77 Tahun di Desa Karangpule akan dilaksanakan beberapa Acara diantaranya Lomba – lomba, Malam Tasyakuran dan Karnaval dimana kegiatan tersebut melibatkan semua warga desa karangpule. Pemerintah desa Bersama dengan Karang Taruna Kuntum Mekar & Mahasiswa KKN Kelompok 100 UIN SAIZU Purwokerto Bekerjasama dalam mensukseskan Kegiatan Tersebut.

Pelaksanaan Lomba – lomba akan dilaksakanan Mulai tanggal 6 – 17 Agustus 2022, Berhubung Dari Mahasiswa KKN Kelompok 100 UIN SAIZU Purwokerto juga memiliki Program Kerja serupa yaitu Lomba 17 Agustusan, maka Dilakukanlah Kolaborasi antara Pemerintah desa, Karang taruna & Mahasiswa KKN Kelompok 100 UIN SAIZU Purwokerto. Adapun diadakannya Lomba-lomba ini disamping untuk memperingati 17 Agustus, juga untuk mempererat tali silahturahmi antar warga setelah kurang lebih 2 tahun kegiatan tersebut dihilangkan akibat adanya Pandemi Covid-19. Terdapat 14 Lomba diantaranya : Lomba Mancing Mania, Lomba Voli antar RW, Lomba Sepak Bola, Lomba Mobile Legends, Lomba Acak Huruf Hijaiyah, Lomba Hafalan Doa Harian & Hafalan Juz ‘Amma, Lomba Cerdas Cermat dan Wawasan Kebangsaan, Lomba Liga Santri, Lomba Balap Karung Pakai Helm, Lomba Makan Kerupuk, Lomba Tampok Air, Lomba Nyungguh Tampah dan terakhir Lomba Memasukan Paku ke dalam botol Beregu. Berikut Foto – foto kegiatan HUT RI Ke – 77 di Desa Karangpule:

Selasa, 16 Agustus 2022 Pukul 20.00 WIB dilaksanakan Malam Tasyakuran di Aula balai desa Karangpule. Tak Hanya itu saja Acara Malam Tasyakuran seperti biasa dengan ditambah dengan Renungan Suci dimana Saudari Ajeng Setiaputri selaku Perwakilan dari Mahasiswa KKN Kelompok 100 UIN SAIZU Purwokerto Membacakan Sebuah Puisi Tentang Perjuangan, dengan suasana yang sunyi dan hanya bernyalakan Lilin sehingga pembacaan Puisi menjadi lebih Hikmat. Selain Renungan Suci terdapat juga Acara selanjutnya yaitu Bioskop Desa (BISKOPDES) dimana dilaksanakan Nonton Bareng Film Kemerdekaan. Adapun Film kemerdekaan tersebut Berjudul “Soekarno (2013) ”.

Kamis, 18 Agustus 2022 Pukul 13.00 WIB dilaksanakan  Karnaval yang diikuti oleh semua warga desa karangpule, dan warga desa karangpule Dituntut untuk mengenakan kostum / atribut sesuai Profesi masing – masing. Ada yang mengenakan Traktor, Motor,  Mobil, Odong-odong, bahkan ada juga mas Jalil yang berkostum menjadi Tuyul, dan masih banyak lagi. Rute Karnaval yang dilalui yang pertama sebagai garis start adalah Perempatan Masjid desa Karangpule, kemudian Lurus melewati Balai desa Karangpule, pertigaan Utara Karangpule Menuju Balai desa Sokawera belok kanan dan seterusnya sampai masuk kembali

(Penyerahan Sertifikat Lomba Dewasa)
(Penyerahan Sertifikat Lomba Ibu – Ibu)
(Penyerahan Sertifikat Lomba Anak & Liga Santri)

Tak lupa pembagian Hadiah Doorprize Karnaval dan Perlombaan di desa Karangpule dilaksanakan di Lapangan desa Karangpule setelah kegiatan Karnval dilaksanakan dan diselingi dengan Pentas seni dari anak anak desa Karangpule yang sangat memukau penonton.

By. KKN Kelompok 100 UIN SAIZU Purwokerto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *