REHAB BALAI DESA 

Kondisi atap dan gedung Balai Desa Karangpule Kecamatan Padamara Kabupaten Purbalingga yang sudah cukup memprihatinkan membuat Pemerintah Desa (PEMDES) merasa kurang nyaman dalam bekerja. Saat hujan turun dengan deras atap yang sudah kurang baik kondisinya akan mengalami kebocoran sehingga lantai basah dan licin. Dan mengharuskan semua Perangkat Desa untuk kerja bakti membersihkannya.

Jika dibiarkan akan mengakibatkan kerusakan yang merembet ke semua bangunan. Maka dari itu Kepala Desa mengajukan  proposal tentang usulan “Rehab Balaidesa”, yang ditujukan pada Bupati Purbalingga.

Atas usaha yang di lakukan Pemerintah Desa (PEMDES) Desa Karangpule Kecamatan Padamara Kabupaten Purbalingga , proposal yang di tujukan kepada Bupati Purbalingga membuahkan hasil.Dan mendapatkan bantuan untuk rehab balaidesa sebesar Rp 100.000.000,- (seratus juta rupiah).

Pengerjaan rehab balai desa dilakukan mulai bulan Juni 2022 dan selesai pada bulan agustus 2022.

Rehab yang dilakukan antara lain : ruang serbaguna, ruangan Kepala Desa (KADES) , ruangan Sekertaris Desa (SEKDES), ruangan perangkat desa, ruang dapur, tempat wudu dan sholat, kamar mandi.

Karena dengan dana yang masih terbatas, maka belum bisa untuk merehab semua ruangan yang perlu di perbaiki. Untuk kesempatan berikutnya jika ada anggaran untuk rehab balaidesa lagi, maka akan mengajukan proposal kembali, untuk melanjutkan rehab ruangan balaidesa lainnya yang masih tertunda.

Oleh : Pemdes Karpul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *