PROFIL DESA KARANGPULE

Desa karangpule Terletak di Kecamatan Padamara, Kabupaten Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah. Desa dibatasi oleh 6 desa yaitu desa Kalitinggar Kidul dan Desa Sokawera disebelah Utara, Desa Sambeng Kulon disebelah Barat, Desa Kedungwuluh disebelah Timur dan yang terakhir desa Kramat dan desa Manduraga disebelah Selatan. Lokasi desa Karangpule Terletak di bagian Barat Perbatasan antara Kabupaten Purbalingga dengan Kabupaten Banyumas dengan luas wilayah Desa 95.475 ha dan dengan Kepadatan Penduduk pada bulan Juli 2022 sebanyak 492  KK ( Kepala Keluarga).

Desa Karangpule terdiri dari 9 RT ( Rukun Tetangga) dan 2 Dusun. Desa Karangpule sebenarnya memiliki banyak potensi namun masih belum dikembangkan lebih lanjut. Mayoritas Masyarakatnya bekerja sebagai Petani, Adapun beberapa hasil pertanian diantaranya yaitu Cabe, Pepaya California, Padi, dan Jagung. Adapun Untuk Kegiatan Ke-Organisasian di Karangpule Cukup Aktif, diantaranya yaitu:

1.Karang Taruna

2.Nahdlatul Ulama

3.Muslimat

4.Banser

5.IPNU & IPPNU

6.GP Ansor

7.IRMAS

Kegiatan di desa Karangpule terbilang cukup Aktif, contohnya pada saat kegiatan keagamaan Seperti Madin & TPQ. Untuk TPQ di Karangpule ada 3 yaitu TPQ Ar – Rachman, TPQ Darul Muttaqin, dan TPQ Al – Hijrah. Sedangkan untuk Madrasah Diniyah ada 1 di Perumahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *